Duh, Motif Bela Anies, Begini Komentar KH Cholil Nafis Soal Kontroversi MUI DKI Bentuk Cyber Army

Alen | Redaksi Fix Palembang - Senin, 22 November 2021, 10:43 WIB

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis memberikan tanggapan terkait desakan pembubaran MUI yang mencatutkan nama PGIKetua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis memberikan tanggapan terkait desakan pembubaran MUI yang mencatutkan nama PGI/Doc: MUI

FIXPALEMBANG.COM -  Keinginan terselubung dari Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muhtar untuk membentuk cyber army yang akan bertugas melawan hoaks serta membela ulama dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi perdebatan publik.

Tak hanya menuai kontroversi di tengah publik, kini pihak Majels Ulama Indonesia (MUI) Pusat turut menanggapi hal yang disinyalir bakal menyulut kegaduhan baru.

Namun, tanggapan lain diberikan oleh Ketua MUI Pusat KH Cholil Nafis.

Saat menjelaskan hal tersebut, ia mencoba  mengklarifikasi pernyataan KH Munahar dan menjelaskan bahwa MUI memang mempunyai komisi informasi dan komunikasi yang salah satu tugasnya adalah menjernihkan hoax.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Luis Enrique Gantikan Solskjaer di Manchester United

"Saya sudah klarifikasi, itu program sosialisasi hasil keputusan MUI dan melawan hoax. Seperti di MUI itu ada komisi informasi dan komunikasi," jelas KH Cholil Nafis di akun twitternya @cholilnafis pada Minggu 21 November 2021.

Kiai Cholil kemudian menilai kontroversi tersebut disebabkan salah persepsi dari masyarakat saja.

"Salah persepsi dan salah kutip aja. Jangan sampai kita jadi buzzer karena orang lain jadi buzzer. Jangan jadi jahat karena orang lain jahat," pungkas Kiai Cholil. 

Editor: Alen

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot