Gubernur Sumsel dan Forkopimda Isi Kuliah Umum PPKMB Bina Darma

Rahmawati Annisa - Senin, 27 September 2021, 15:32 WIB

Gubernur Herman Deru saat mengisi PPKMB Bina DarmaGubernur Herman Deru saat mengisi PPKMB Bina Darma/FIXPALEMBANG

FIXPALEMBANG. COM- Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021-2022 Universitas Bina Darma (UBD) resmi dimulai, Senin 27 September 2021.

Dengan mengambil tema "Membangun Generasi Unggul Berdaya Saing Menuju The Next Golden Generation" PKKMB di Bina Darma digelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat serta diikuti secara daring dan luring oleh mahasiswa baru (maba).

Selain itu PKKMB ini juga menghadirkan narasumber kuliah umum para pejabat tinggi serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sumsel yang berkompeten.

 Baca juga: Bina Darma Jalin Kerjasama Lebih Intensif Bersama Polda Sumsel

Salah satunya yakni Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II/Sriwijaya serta Kapolda Sumsel juga turut andil memberikan kuliah umum dalam pembukaan PKKMB di UBD. 

"Sebagaimana kita ketahui, pandemi COVID-19 berdampak ke berbagai sektor tak terkecuali sektor pendidikan. Namun, dalam hal ini UBD merasa terbantu dengan kucuran bantuan Pemprov Sumsel melalui Gubernur Sumsel Herman Deru yang mengalokasikan beasiswa kepada 900 mahasiswa UBD," ungkap Rektor UBD, Dr Sunda Ariana MPd MM, Senin 27 September 2021.

Sunda menyebutkan, tahun ini juga Bina Darma melakukan beberapa program terobosan yang menyasar kepada pondok pesantren hingga para penghafal alquran atau hafiz dan hafiza di Sumsel. 

"Bina Darma juga telah mengucurkan beasiswa kuliah gratis untuk santri dan santriwati di Sumsel serta para penghafal Alquran yang mendapatkan beasiswa kuliah di Bina Darma, 

Editor: Rahmawati Annisa

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot