Herman Deru Minta Polisi Tindak Tegas Penipuan yang Dilakukan Anak Akidi Tio

Rahmawati Annisa - Senin, 2 Agustus 2021, 20:00 WIB

Gubernur Sumsel, Herman Deru merespon terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan anak Akidi TioGubernur Sumsel, Herman Deru merespon terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan anak Akidi Tio/Humas Pemprov Sumsel

FIXPALEMBANG.COM - Terkait dana hibah sebesar Rp 2 Triliun yang akan diberikan kepada masyarakat Sumsel yang terdampak Covid-19 ternyata hanya hoax belaka. 

Pasalnya, dana yang selama ini dikabarkan akan ditransfer melalui rekening pribadi Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, sampai saat ini belum jelas kepastiannya. 

Hingga akhirnya Senin 2 Agustus 2021 Heriyanti selaku anak bungsu dari Akidi Tio dibawa oleh pihak Kepolisian Polda Sumsel untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Anak Akidi Tio Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Kasus dugaan penipuan dana hibah ini ternyata mendapat respon dari Gubernur Herman Deru.

Orang nomor satu di Sumsel ini meminta kepolisian secara tegas memberi hukuman kepada Heriyanti karena telah melakukan prank terhadap masyarakat Sumsel. 

"Saya minta tersangka keluarga almarhum Akidi Tio di proses hukum secara tegas terkait penipuan yang telah merugikan masyarakat Sumsel,"kata Deru saat konferensi pers, Senin 2 Agustus 2021 di kantor Gubernur Sumsel. 

Ia menegaskan, siapapun yang membuat kegaduhan dan polemik ditengah tengah masyarakat harus ditindak secara tegas sesuai hukum yang belaku. 

Editor: Rahmawati Annisa

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot