Kenalkan Program Unggulan Kemenparekraf, Sandiaga Uno Ajak Desa Ikut Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI 2021)

Alen - Kamis, 27 Mei 2021, 15:39 WIB

Kemenparekraf Sandiaga Uno mengajak agar lebih banyak desa untuk ikut ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021Kemenparekraf Sandiaga Uno mengajak agar lebih banyak desa untuk ikut ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021/Instagram/sandiuno

FIXPALEMBANG.COM - Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, baru-baru ini mengunjungi Desa Adat Mas di Kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu 26 Mei 2021. 

Sandiaga mengajak agar lebih banyak desa wisata yang bisa berpartisipasi dalam ajang Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Tidak hanya melihat langsung potensi desa yang dikenal sebagai desa pemahat tertua di Indonesia yang sudah ada sejak 1930 dan sudah terkenal di pasar Eropa.

Baca juga: Jarang Diketahui, Ternyata Jagung Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Yuk Cek Manfaatnya!

Sandiaga juga mengungkapkan kedatangannya ke Desa Wisata Mas sekaligus mensosialisasikan ADWI 2021.

ADWI 2021 merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf/Baparekraf bertujuan membangkitkan sektor wisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang saat ini Melesu dan terdampak pandemi Covid-19.

"Anugerah desa wisata ini adalah bentuk keberpihakan, bentuk ekonomi yang berkeadilan membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, yaitu para pelaku wisata dan ekonomi kreatif khususnya yang ada di desa-desa wisata," ungkap Menparekraf Sandiaga, yang dikutip dari laman resmi Kemenparekraf.go.id

Baca juga: Siap-Siap Tes CPNS 2021 Dilaksanakan Akhir Mei Ini, Berikut Tips Agar Lolos Seleksi Administrasi!

Editor: Alen

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot