KIM Sumsel Konsisten Lakukan Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi

Karerek - Minggu, 1 Agustus 2021, 10:36 WIB

KIM Sumsel ikuti rembuk nasional diskusi santai dan jurur dengan tema pemberdayaan masyarakat secara virtualKIM Sumsel ikuti rembuk nasional diskusi santai dan jurur dengan tema pemberdayaan masyarakat secara virtual/Karerek

FIXPALEMBANG.COM - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan upaya pemberdayaan masyarakat kendati di tengah pandemi Covid-19. 

Ketua Umum FK KIM Provinsi Sumsel, Prof Hj Isnawijayani, M.Si, Ph.D mengatakan, sejumlah kegiatan telah dilakukan KIM Sumsel.

Seperti menggelar seminar, pelatihan, sosialisasi pengembagan KIM hingga membangun character building.

Baca juga: Kampoeng Wisata Ya Samman Cindo, Taman Bunga Celosia Instagramable di Sumsel

Tak hanya itu, sejumlah kegiatan untuk penguatan ekonomi dan pembentukan karakter telah dilakukan mulai pelatihan menulis berita, budidaya ikan, jahe merah, madu, pemberdayaan masyarakat untuk hasil hutan bukan kayu (HHBK), penangulangan Karhutla, pembinaan kelompok tani dalam pengembangan rempah bermutu tinggi.

"KIM biasanya tumbuh dengan karakter di wilayah masing-masing, Sumsel melakukan kegiatan dengan bekerjasama bersama pihak lain," ungkap Prof Isnawijayani saat menjadi narasumber Diskusi Santai dan Jujur (Disanjung) dengan tema Permberdayaan Masyarakat, Minggu 1 Agustus 2021. 

Dijelaskanya, KIM Sumsel lahir dari inisiasi perguruan tinggi dan di dukung Dinas Kominfo serta pemerintah daerah dan sempat berkembang di Baturaja. 

Baca juga: Luar Biasa, Warga Sumsel Sumbang Rp2 Triliun Bantu Penanganan Covid-19

Editor: Karerek

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot