MUI Wacanakan Bentuk Cyber Army Untuk Lawan Buzzer yang Kerap Serang Ulama

Rahmawati Annisa - Jumat, 19 November 2021, 12:41 WIB

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan membentuk Cyber Army Untuk Tangkal serangan BuzzerMajelis Ulama Indonesia (MUI) akan membentuk Cyber Army Untuk Tangkal serangan Buzzer/mui.or.id

FIXPALEMBANG.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta mewacanakan untuk membentuk Cyber Army dalam menangkal serangan Buzzer di media sosial.

Hal tersebut diungkapkan oleh MUI saat menggelar Rapat Koordinasi Bidang Infokom se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin 11 Novemeber 2021 lalu.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengatakan di era penuh tantangan saat ini, MUI harus tidak kalah untuk menguasai teknologi karena bidang Infokom ini adalah otak MUI DKI dalam bidang informasi.

Baca juga: Tokoh Papua Christ Wamea Angkat Suara Terkait Tagar Bubarkan MUI Menggema di Twitter

Munahar berharap Infokom MUI DKI bisa Amar Ma’ruf Nahi Mungkar untuk melawan para Buzzer yang telah meresahkan Umat Islam, pasalnya mereka dinilai telah menghantam Ulama dan mendiskreditkan Umat Islam.

"Harapan kita Infokom ini miliki orang ahli atau Cyber Army untuk melawan orang-orang yang menghantam Umat Islam karena tugas utama MUI adalah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

MUI tidak usah takut untuk katakan yang Haq itu Haq. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Quran dan As-Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya,” tegas Munahar.

Nah Infokom tugasnya, kata Munhar, tidak bermain di atas mimbar tapi melalui berita dan informasi yang disebarluaskan melalui Canal resmi MUI DKI seperti media sosial karena perputarannya cepat.

Editor: Rahmawati Annisa

Sumber: mui.or.id

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot