Myanmar Targetkan Aung San Suu Kyi Dengan Tuduhan Korupsi

Rahmawati Annisa - Kamis, 10 Juni 2021, 14:00 WIB

Pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi mendapatkan tuduhan melakukan korupsi usai ditahan oleh militer MyanmarPemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi mendapatkan tuduhan melakukan korupsi usai ditahan oleh militer Myanmar/Instagram/Aungsansuukyi9

FIXPALEMBANG.COM - Aung San Suu Kyi merupakan pemimpin Myanmar yang saat ini berada dibawah tahanan rumahan sejak militer merebut kekuasaan februari lalu.

Aung San Suu Kyi akan menghadapi  sejumlah dakwaan, salah satunya pelanggaran korupsi sebelum dia diadili secara resmi.

Global New Light Of Myanmar yang dikelola pemerintah mengatakan tuduhan baru, yang muncul di atas serangkaian tuduhan lain, mengikuti penyelidikan Komisi Anti-Korupsi ke Yayasan Daw Khin Kyi.

Baca juga: Pasca Ditahan Usai Kudeta Myanmar, Aung San Suu Kyi Bakal Hadir Dipengadilan

"Dia dinyatakan bersalah melakukan korupsi menggunakan pangkatnya, Jadi dia dijerat dengan UU Tipikor pasal 55.”Kata surat kabar itu dilansir dari Aljazeera

Komisi tersebut menuduh Aung San Suu Kyi yang berusia 75 tahun menerima $600.000 dan emas dari mantan kepala menteri wilayah Yangon, dan juga melakukan kesalahan atas sejumlah sewa tanah dan properti untuk yayasan, di mana dia adalah ketuanya.

Sejumlah pejabat lain juga dinyatakan bersalah melakukan korupsi karena memberikan izin penggunaan lahan, kata surat kabar itu.

Baca juga: Pemanasan Euro 2020: Israel Negara ke-42 Dibobol Ronaldo, Toreh Sejarah, Catat Gol Portugal ke 104

Editor: Rahmawati Annisa

Sumber: Aljazeera

tags
Artikel Rekomendasi