Pakar Hukum UI Sebut Undang Undang Terorisme Telah Melakukan Teror Terhadap Umat Islam

Rahmawati Annisa - Kamis, 25 November 2021, 12:26 WIB

Teuku Nasrullah Pakar Hukum UI Sebut Undang Undang Terorisme Telah Melakukan Teror Terhadap Umat IslamTeuku Nasrullah Pakar Hukum UI Sebut Undang Undang Terorisme Telah Melakukan Teror Terhadap Umat Islam/Instagram/Youtube Ralita TV

FIXPALEMBANG.COM - Pakar hukum Universitas Indonesia (UI) Teuku Nasrullah turut menanggapi penangkapan tiga ulama yang terduga teroris oleh densus 88 beberapa waktu lalu .

Seperti diketahui ketiganya ditepakan sebagai tersangka oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Karena diduga sebagai fasilitator antara jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) dengan Al Qaeda yang berada di Afghanistan.

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional, Presiden Jokowi: Bergandengan Tangan Pulihkan Pendidikan

Namun hal ini justru dianggap berbeda oleh  Teuku Nasrullah, ia menyebutkan pelabelan terorisme terhadap ketiga terduga merupakan bentuk kekeliruan negara.

"Janganlah mudah melabeli putra putra bangsa ini dengan teroris kalau dia melakukan sebuah tindakan perjuangan di negara lain dalam Konteks dia tidak melakukan tindakan teror tapi melakukan perjuangan sesama umat,"ujarnya melalui kanal YouTube Realita TV pada Rabu, 23 November 2021.

Ia juga mencontohnya beberapa teman teman dokter Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) yang saat ini ada digaris depan turut membantu perjuangan Palestina melawan penjajah israel.

Namun suatu saat bisa saja lembaga internasional melabeli lembaga yang di bantu oleh Mer-C tersebut sebagai lembaga teroris.

Editor: Rahmawati Annisa

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot