Pemprov Sumsel Ajak Pemda Gencar Promosi Daerah Gaet Investor

Karerek - Selasa, 8 Juni 2021, 4:00 WIB

Plh Sekda Sumsel, Akhmad Najib dorong pemda gencar lakukan promosi demi gaet investorPlh Sekda Sumsel, Akhmad Najib dorong pemda gencar lakukan promosi demi gaet investor/Humas Pemprov Sumsel

FIXPALEMBANG.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Selalatan (Sumsel) mengajak pemerintah daerah ikut mempromosikan daerah untuk meningkatkan kepercayaan investor menanam modal di Sumsel. 

Plh Sekda Sumsel, Akhmad Najib mengatakan, penyusunan strategi yang dilakukan pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) sudah sejalan dengan undang-undang. 

“Sumsel yang memiliki 17 kabupaten/kota harus memiliki program promosi penanaman modal. Kedepan harus ada promosi daerah masing-masing,” ungkapnya usai membuka rapat koordinasi dan FGD di The Zuri Hotel, Senin 7 Juni 2021.

Baca juga: Sat Reskrim Polres Prabumulih Gagalkan Penggelapan Minyak Mentah 16 Ton Siap Jual Ke Sekayu, 4 Pelaku Inisial IS, HE, SM, BH Diamankan Polisi

Menurut Najib, pihak DPMPTS telah melakukan kemudahan dalam perizinan untuk mewjudkan dan meningkatkan cipta kerja di Sumsel. 

“Rapat koordinasi dan FGD ini akan memberikan informasi kepada investor bahwa kita (Sumsel) siap. Kita siap jika ada pihak yang ingin menenamkan modal,” ucapnya. 

Dijelaskannya, Undang-undang Cipta Kerja telah memberikan kemudahan termasuk menyiapkan lahan yang aman serta didukung sektor hukum yang aman. 

Baca juga: EURO 2020: Positif COVID-19, Spanyol Bakal Kehilangan Gelandang Ini

Editor: Karerek

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

tags
Artikel Rekomendasi