PGI Bantah Flyer Dukung Pembubaran MUI, Cholil Nafis : Terimakasih PGI, Kita Semua Bersaudara

Rahmawati Annisa - Sabtu, 20 November 2021, 12:44 WIB

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M Cholil Nafis memberikan tanggapan terkait desakan pembubaran MUI yang mencatutkan nama PGIKetua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M Cholil Nafis memberikan tanggapan terkait desakan pembubaran MUI yang mencatutkan nama PGI/Doc: MUI

FIXPALEMBANG.COM - Adanya Desakan kelompok yang menyerukan MUI di bubarkan ternyata menyeret beberapa nama  organisasi Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

Pasalnya ada oknum yang mengatas namakan dan mencantumkan logo PGI demi melakukan flyer hasutan untuk membubarkan MUI.

Oknum tersebut membuat kalimat hasutan bertuliskan 'Mari Terus Perkuat Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Bubarkan MUI'.

Baca juga: MUI Wacanakan Bentuk Cyber Army Untuk Lawan Buzzer yang Kerap Serang Ulama

Namun baru baru ini Humas PGI Philip Situmorang membantah keras bahwa pihaknya menyebarkan flayer hasutan yang menuntut untuk membubarkan MUI.

"PGI tidak pernah membuat pernyataan provokatif tersebut. Informasi lewat flyer tersebut merupakan hasutan dan provokasi untuk memecah belah persatuan umat. Hubungan PGI dan MUI selama ini baik-baik saja dan ada kerja sama yang baik," kata Philip Jumat 19 November 2021.

Menyikapi pencatutan nama PGI, pihaknya meminta masyarakat, khususnya warga gereja, untuk tidak memercayai informasi dimaksud dan tidak turut menyebarkannya.

"Kami meminta aparat keamanan untuk mewaspadai dan menyikapi secara tegas upaya-upaya menghasut dan memprovokasi ketegangan antaragama.

Editor: Rahmawati Annisa

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot