Polres Muara Enim Ringkus 27 Pelaku dari 26 Kasus 3 C, Usai Operasi Sikat Musi II Tahun 2021

Alen - Jumat, 24 September 2021, 14:48 WIB

Polres Muara Enim konferensi pers usai Operasi Sikat Musi II tahun 2021Polres Muara Enim konferensi pers usai Operasi Sikat Musi II tahun 2021/Humas Polri/Polres Muara Enim

FIXPALEMBANG.COM - Polres Muara Enim menyampaikan hasil Operasi Sikat Musi II tahun 2021 yang dilaksanakan selama 11 hari.

Dalam operasi ini Polres Muara Enim berhasil meringkus pelaku 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) sebanyak 27 orang, seperti disampaikan Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK yang diwakili oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan SH MSi  di halaman Mako Polres Muara Enim.

Adapun dari kasus 3C rincicannya, curas sebanyak 5 kasus, curanmor 2  kasus, dan curat 19 kasus total perkara yang berhasil di ungkap sebanyak 26 kasus.

Baca juga: Enggan Terisolasi, Pejabat Menlu Afghanistan yang Baru Inginkan Jalin Hubungan Persahabatan dengan Komunitas Internasional

Keberhasilan dalam Operasi Sikat Musi II ini merupakan kerja keras kasat Reskrim Polres Muara Enim dan Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim dalam mengejar TO dan DPO yang bersembunyi, baik di Muara Enim maupun yang ada di luar kabupaten seperti Prabumulih, Palembang dan di Ogan Ilir.

Melansir dari Polres Muara Enim dari situs Humas Polri, motif pelaku melakukan tindak pidana pencurian tersebut karena kebutuhan ekonomi dan narkoba, imbuh Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku. 

Selain itu, dalam aksinya masing masing pelaku melakukan berbagai macam aksi tindak pidana pencurian, ada dengan cara merusak, memotong, dan juga memanjat. 

Baca juga: Ini Keutamaan Sholawat di Hari Jumat

Editor: Alen

Sumber: Humas Polri

tags
Artikel Rekomendasi