Rencana Penghentian Kegiatan Operasional Bisnis PT IndosatM2, Begini Kata Kominfo

Alen - Kamis, 25 November 2021, 10:41 WIB

Dedy Permadi, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik IndonesiaDedy Permadi, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia/Doc: Kominfo

FIXPALEMBANG.COM - Terkait rencana penghentian kegiatan operasional bisnis PT IndosatM2, pemerintah dalam dalam hal Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan beberapa hal penting.

Melalui Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Dedy Permadi menyampaikan lima poin kebijakan.

1. Kementerian Kominfo mengawal tengah proses penghentian kegiatan operasional bisnis IM2 agar tetap memperhatikan ketentuan perlindungan konsumen dan ketentuan sesuai peraturan perundangan yang berlaku, sehubungan dengan eksekusi Putusan Mahkamah Agung No. 787 K/PID.SUS/2014 tertanggal 10 Juli 2014 (Putusan MA 787/2014) oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) terhadap PT IndosatM2 (IM2).

Baca juga: Manchester City Melenggang ke 16 Besar Liga Champions, PSG Buntuti Posisi Dua

2. Pada tanggal 20 November 2021, Kementerian Kominfo dan pengelola IM2 telah mengadakan pertemuan dimana IM2 menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

2.1. Kondisi IM2 secara teknis, sumber daya manusia, dan keuangan sudah tidak dapat beroperasi dan IM2 akan berhenti beroperasi secara total pada akhir bulan November 2021. Informasi serupa telah dilaporkan kepada pemegang saham IM2.

2.2. Para pemegang saham IM2 diminta untuk membantu pengalihan pelanggan dan pemenuhan hak pelanggan IM2 yang saat ini berjumlah 50.000 pelanggan. Pengumuman terkait perlindungan pelanggan IM2 akan disampaikan oleh Indosat sebagai pemegang saham IM2.

Baca juga: Lineup Lengkap Bintang Tamu Idol Group MAMA 2021

Editor: Alen

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot